Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Gula Merah

Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Gula Merah - Melakukan treatment kecantikan untuk memutihkan wajah di klinik kecantikan adalah hal umum yang dilakukan siapa pun yang ingin mendambakan kulit wajah yang putih. Namun tak sedikit juga yang mengeluhkan besarnya biaya sekali treatment, apalagi harus melakukan treatment berulang kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sudah kebayang bukan berapa budget yang harus dikeluarkan untuk memutihkan wajah saja?

 

Nah jika dirasa perawatan wajah di klinik kecantikan itu menghabiskan uang, tidak ada salanya kamu menggunakan cara memutihkan wajah dengan gula merah. Gula merah selain dimanfaatkan sebagai pemanis maupun bahan makanan, nyatanya gula merah memiliki manfaat lain yang sangat berguna dalam menjaga kesehatan kulit wajah, yaitu untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah secara cepat dan alami yang sangat aman untuk digunakan oleh siapapun.

Dalam pemanfaatanya kamu bisa menggunakan gula merah sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang putih cerah mempesona, berikut cara pembuatannya :

  1. Siapkan 1 buah gula merah
  2. 3 sendok teh minyak zaitun
  3. 2 sendok makan air hangat
  4. 5 sendok teh susu putih (plain atau tanpa gula)
  5. Cara pembuatan haluskan gula merah dan beri air hangat hingga bertekstur seperti adonan pasta, tambahkan minyak zaitun dan susu putih lalu aduk hingga merata.
  6. Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat agar steril dari kuman maupun bakteri.
  7. Setelah kulit wajah kering, baru aplikasikan masker gula merah pada area wajah dan leher
  8. Diamkan masker tersebut menempel selama kurang lebih 25 menit atau hingga masker mengering.
  9. Setelah mengering, bilas wajah dan leher menggunakan air dingin sembari tangan memijat lebut area wajah.
  10. Lakukan treatment masker gula merah ini minimal 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil kulit wajah putih alami. 


Untuk pembuatan masker gula merah pun bisa anda kombinasikan dengan bahan lain sehingga tak harus menggunakan susu dan minyak zaitun, beberapa bahan diantaranya yang bisa dijadikan bahan kombinasi masker gula merah adalah sebagi berikut :


1. Gula merah dan cinamon
Caranya haluskan 1 buah gula merah, tambahkan dengan 2 sendok teh bubuk cinamon atau kayu manis, aduk merata sembari menuangkan air hangat kedalam wadah adonan masker hingga terlihat seperti pasta, sebelum mengaplikasikan pada wajah ada baiknya, bersihkan dahyulu area wajah dan leher menggunakan air hangat, lalu oleskan masker gula merah dan cinamon ke area wajah dan leher dan diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih menggunakan air dingin.


2. Gula merah dan madu
Caranya haluskan 1 buah gula merah, tambahkan dengan 3 sendok teh madu, aduk merata sembari menuangkan air hangat kedalam wadah adonan masker hingga terlihat seperti pasta, sebelum mengaplikasikan pada wajah ada baiknya, bersihkan dahulu area wajah dan leher menggunakan air hangat, lalu oleskan masker gula merah dan madu ke area wajah dan leher dan diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih menggunakan air dingin.


3. Gula merah dan lemon
Caranya haluskan 1 buah gula merah, tambahkan dengan 1 buah lemon ukuran kecil, aduk merata sembari menuangkan air hangat kedalam wadah adonan masker hingga terlihat seperti pasta, sebelum mengaplikasikan pada wajah ada baiknya, bersihkan dahulu area wajah dan leher menggunakan air hangat, lalu oleskan masker gula merah dan lemon ke area wajah dan leher dan diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

Selain berguna untuk memutihkan wajah secara alami, kandungan pada masker gula merah juga dipercaya untuk mengangkat sel kulit mati, mencegah timbulnya jerawat, mengobati luka pada kulit wajah, menghilangkan komedo, mencegah penuaan dini, serta melembabkan kulit.

 

Wah begitu banyak manfaat yang bisa diambil dari gula merah, selain harga nya murah dan mudah didapatkan dipasar, nyatanya sangat bermanfaat dibidang kecantikak kulit.

Nah, semoga tips treatment cara memutihkan wajah dengan gula merah di atas dapat menjadi solusi buat anda yang menginginkan kulit wajah putih tanpa mengeluarkan biaya besar.

Sebetulnya ada cara yang lebih mudah lagi yang bisa anda gunakan untuk merawat serta memutihkan kulit, yaitu dengan menggunakan krim Deoonard. Deoonard adalah krim pemutih wajah alami tidak mengandung mercury dan cocok digunakan untuk jenis kulit apapun.

 

Dengan menggunakan Produk Deoonard secara teratur yang anda peroleh tidak hanya wajah yang tampak lebih putih, namun anda juga akan terbebas dari jerawat, bekas jerawat serta kulit wajah menjadi lebih kencang dari sebelumnya.

 

Produk ini sudah terbutki aman dan mendapat ijin edar di Indonesia, sehingga banyak sekali toko kecantikan yang jual krim pemutih wajah tanpa mercury dari Deoonard.

 

Sekarang semuanya kembali ke anda, mau menggunakan produk alami buatan sendiri atau menggunakan krim yang lebih praktis dan mudah digunakan. Selamat mencoba.